Kamis, 05 Mei 2011

Tantangan Terakhir


Suatu saat, terdapat dua orang kekasih yang sudah terbilang cukup lama dalam menjalin kasih. Mereka sangatlah mencintai pasangan mereka dengan sungguh-sungguh dan begitu serius. Tapi pada suatu ketika, mereka sedang duduk berdua di sebuah taman pada suatu malam.
“ Kekasihku, apakah kamu mencintaiku dengan tulus? “ tanya lelaki ini pada kekasihnya.
“ Tentu saja, apakah kamu juga? “ tanya perempuan.
“ Hmm… Aku tidak bisa menjawabnya sekarang, karena kalau kamu ingin tahu, kamu harus melakukan sebuah tantangan dariku. “ kata lelaki ini sambil tersenyum pada kekasihnya.
“ Apa tantangan itu?! Aku mau menerimanya. “ jawab perempuan itu dengan tegas.
“ Baiklah, tantangannya begini, kalau kamu bisa satu hari saja, tidak mengirimkan aku pesan, tidak menelpon aku, atau pun tidak menghubungi aku sama sekali dalam waktu 24 jam, maka aku akan mencintaimu setulusnya sampai habis umurku “ kata lelaki ini. Dengan berat hati menerima tantangan ini, akhirnya perempuan ini pun mengiyakan tantangan ini.
Malam itu pun telah berakhir, hari pun telah berganti. Walau berat menjalani hari tanpa menghubungi sang lelaki, perempuan ini tetap tegar melakukan segala aktivitasnya. Pagi berganti.. Siang berganti.. Sore berganti.. Malam berganti.. Hingga tepat, esok paginya ia pun menelpon sang kekasih, karena ini sudah 24 jam, pas dengan tantangan yang diberi. Tapi lelaki ini tak mengangkat telponnya. Berulang kali di telpon. Tapi sama, tak ada hasil. Akhirnya perempuan ini pergi ke rumah sang lelaki.
Mengetahui sebenarnya sang lelaki memiliki penyakit kanker yang parah dan ia tidak lagi memiliki banyak waktu untuk hidup, sang perempuan pun menangis sejadi jadinya karena menyesali perbuatannya yang mau menerima tantangan sang kekasihnya kemarin. Perempuan ini pun membaca surat dari kekasihnya yang ditulis sebelum ia meninggal :
“ Sayang.. Selamat, kamu berhasil menerima tantanganku ini, bisakah kamu lakukan itu setiap hari?
I Love You.. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar